5 Takti Memilih Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis

Selain lampu atau bahkan wallpaper dan juga lampu hias, salah satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah hiasan dinding. Hiasan dinding ini merupakan elemen yang sangat penting yang mana mampu menciptakan desain interior ruang tamu Anda menjadi sangat cantik dan indah. Karena ruang tamu merupakan salah stau bagian utama yang mana akan menjadi kesan pertama bagi siapa saja yang berkunjung ke rumah Anda.

Pastinya Anda ingin memberikan kesan positif yang sangat membekas pada siapa saja yang berkunjung, bukan? Sehingga mereka bisa merasa nyaman dan juga betah ketika berada di rumah Anda. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menata semua furniture yang Anda miliki agar selaras dengan konsep ruang tamu yang diciptakan.

Jika seperti itu, bagaimana caranya menata bagian dinding ruang tamu dengan keterbatasannya dinding ruang tamu tersebut? Lantas, hiasan dinding seperti apa yang cocok untuk dipadukan dengan ruang tamu minimalis? Jika Anda ingin tahu jawabannya, yuk kita sikam sama-sama ulasannya di bawah ini.]

Cara memilih Hiasan Dinding Ruang Tamu

Berikut beberapa cara yang telah kami siapkan untuk Anda dalam memilih hiasan dinding ruang tamu yang tepat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Hiasan Dinding Berupa Lukisan

Banyak diantaranya orang-orang yang menjadikan lukisan sebagai salah satu hiasan dinding ruang tamu mereka. Namun sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang tidak mampu memperhatikan kesesuaian antara lukisan yang dipilih dengan tema ruangan tersebut, sehingga meskipun lukisannya indah, namun akan terlihat tidak cocok berada di tema ruang tamu Anda. Jika seperti itu, jenis lukisan seperti apa yang cocok dipasang di ruang tamu yang minimalis?

Hal utama yang harus dilakukan untuk memilih lukisan yang sesuai adalah perhatikan bagian bingkainya. Jika Anda ingin membuat ruang tamu minimalis, maka Anda bisa memilih bingkai yang simple tanpa harus memiliki banyak ukiran.

2. Hiasan Dinding Berupa Rak Kayu Tempel

Hiasan dinding lainnya yang bisa Anda aplikasikan untuk ruang tamu minimalis yaitu rak temple. Dengan adanya hiasan ini, maka ruang tamu Anda akan terlihat lebih cantik. Bukan hanya berfungsi sebagai hiasan, namun rak dinding ini juga akan memiliki manfaat yang sangat fungsional.

3. Hiasan Dinding Berupa Cermin

Ketika Anda mendekorasi ruang tamu minimalis, kendala yang akan Anda hadapi adalah ukuran ruangan yang sangat terbatas. Namun Anda tidak perlu  khawatir, karena Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan memasang hiasan dinding berupa cermin. Bukan hanya untuk memperindah ruangan, namun cemin ini juga bermanfaat untuk menciptakan kesan luas untuk ruang tamu Anda. Untuk jenis cermin, Anda bisa memilih jenis hiasan cermin yang memiliki bingkai simple, sama seperti lukisan.

4. Hiasan Dinding Berupa Lukisan Dinding/Wallpaper

Pilihan lainnya untuk hiasan dinding adalah dengan melukis bagian dinding yang kosong atau Anda bisa melapisinya dengan wallpaper yang indah. Hiasan dinding ini bukan hanya indah dan bisa mempercantik ruangan, namun juga memiliki harga jual yang murah, sehingga akan mengirit pengeluaran Anda.

Ada beberapa jenis wallpaper atau bahkan gambar yang bisa Anda jadikan inspirasi, diantaranya seperti:

  • Lukisan Dinding Abstrak
  • Lukisan dinding teknik ombre
  • Lukisan dinding 3D atau efek ilusi
  • Lukisan dinding dengan teknik splash
  • Lukisan dinding siluet pohon

Leave a Reply