Begini 5 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah, Mudah Dilakukan!

Setiap orang yang baru menikah tentu saja mendambakan keturunan. Sayangnya, tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk hamil dalam waktu singkat. Banyak orang yang langsung hamil setelah menikah, dan tidak sedikit pula yang harus menunggu bertahun lamanya untuk memiliki keturunan. Namun, semangat tidak boleh pudar. Ada banyak cara cepat hamil yang bisa dicoba. Dengan melakukan beberapa tips terbaik berikut, kemungkinan untuk hamil akan terus ada untuk setiap wanita.

5 Cara Cepat Hamil Secara Alami

Kehamilan terjadi ketika sel sperma pria berhasil membuahi sel telur wanita ketika seorang wanita dalam masa ovulasi. Oleh karena itu, berhubungan intim pada masa ovulasi memiliki peluang besar untuk mendapatkan kehamilan. Berikut beberapa cara cepat hamil yang bisa Anda coba bersama pasangan Anda.

  1. Melakukan hubungan seks secara teratur dan rutin

Untuk mendapatkan sebuah kehamilan, hubungan intim harus dilakukan secara rutin dan teratur. Anda dan pasangan harus mengetahui masa subur atau masa ovulasi. Pada masa tersebut, Anda bisa melakukan hubungan seksual untuk memperbesar peluang kehamilan. Untuk bisa mengetahui masa ovulasi, Anda bisa menggunakan kalender ovulasi. Selain itu, hindari terjadinya stress untuk menghindari bergesernya waktu ovulasi.

  1. Perbanyak konsumsi asam folat

Asam folat atau vitamin B9 merupakan nutrisi yang penting untuk dikonsumsi dalam menjalani program kehamilan. Anda bisa mencoba mengkonsumsi asam folat secara teratur yang bisa dibeli di apotik. Atau, Anda juga bisa mengkonsumsi mendapatkan asam folat langsung dari sumbernya yaitu pada sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, kentang, dan biji-bijian.

  1. Lakukan olahraga teratur

Setiap orang yang ingin hamil tentu harus mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Lakukan gaya hidup sehat dengan berolahraga teratur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Berolahraga teratur bisa meningkatkan kesuburan. Namun, jangan melakukan olahraga secara berlebihan. Kemudian, biasakan mencuci tangan sebelum makan dan menyiapkan makanan untuk menghindari kontaminasi kuman dan bakteri pada makanan.

  1. Lakukan cek kesehatan dan imunisasi

Untuk mendapatkan peluang hamil yang lebih besar, Anda bisa memeriksakan kesehatan Anda dan pasangan. Jadi, jika mungkin terjadi masalah pada salah satu pihak bisa dideteksi lebih awal. Lakukan cek kesehatan suami istri. Selain itu, Anda bisa melakukan vaksin rubella atau campak untuk menghindari terjadinya infeksi.

  1. Jangan stress

Stress bisa membuat perubahan hormon kesuburan di dalam tubuh. Jika ingin hamil, hindari stress. Untuk menghindari terjadinya stress, konsumsi makanan sehat dan luangkan waktu Anda untuk berlibur bersama pasangan.

Anak merupakan anugerah terbesar yang senantiasa diharapkan kehadirannya oleh setiap pasangan yang telah menikah. Jangan pernah berhenti berharap. Lakukan tips cara cepat hamil di atas dalam ikhtiar Anda untuk mendapatkan keturunan. Jangan berkecil hati dan hindari stress yang justru bisa menurunkan resiko hamil. Lakukan gaya hidup sehat mulai dari sekarang!

Leave a Reply