Cara Menghilangkan Bekas Cacar yang Hitam Di Wajah

Cara Menghilangkan Bekas Cacar yang Hitam Di Wajah

Pasti sebagian besar orang pernah mengalami sakit cacar. pasti rasanya gatal dan sangat tidak nyaman di kulit serta badan anda. Bahkan, terkadang setelah sembuhpun bekas dari cacar air itu akan terlihat dan berlubang hitam. bagaimana kalau bekasnya yang seperti ini terlihat di wajah? pasti bikin kita nggak PD dong. Mau tahu cara menghilangkan bekas cacar di wajah yang alami?

Ternyata sembuh dari penyakit cacar air tidak langsung membuat kita terbebas dari msalah. Sebab penyakit satu ini bisa meninggalkan bekas di kulit yang tak sedap dipandang. Terlebih lagi bekas cacar air yang ada di wajah bisa merusak penampilan. Jika anda merasa sangat terganggu dengan bekas cacar air dan ingin menghilangkannya, maka ikuti cara ampuh menghilangkan bekas cacar air berikut ini.

Bekas Cacar hilang dengan Cara Alami

Di bawah ini ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cacar yang ada di wajah supaya tidak meninggalkan noda hitam.

Jus Lemon

Pencerah kulit alami dari buah lemon ini dipercaya bisa untuk mengurangi warna gelap pada kulit. Hal ini juga termasuk yang disebabkan peradangan atau luka bekas cacar air. Buatlah jus lemon dan menerapkan jus ini secara langsung ke daerah kulit yang terkena. Hindari sinar matahari langsung saat menggunakan ramuan ini.

Aloe Vera

Lidah buaya atau aloe vera dikenal punya banyak manfaat untuk kulit termasuk mengurangi kemerahan, mengurangi kedalaman bekas luka dan membersihkan kulit dari bintik-bintik gelap. Ambil lidah buaya segar lu buka dan ambil gelnya. Oleskan gel segar ini pada bekas cacar air biarkan selama beberapa menit untuk efek terbaik.

Daun Sirih Hilangkan Bopeng Bekas Cacar

Banyak orang menyebut daun sirih adalah tanaman herbal yang mempunyai berjuta-juta manfaat. Selain itu menghaluskan kulit dan menyembuhkan aneka macam penyakit, daun tanaman ini juga dapat diambil khasiatnya sebagai obat alami penghilang luka bekas cacar di kulit.

Untuk mengobati bekas cacar, daun sirih dipadukan bersama jinten, daun dlingo, bangle, dan temu sore perbandingannya sama. haluskan, tambah sedikit air dan diperas. Hasil perasan ini selanjutnya dapat diminum setiap pagi dan sore hari. Ramuan tersebut dapat membantu menghilangkan bekas luka cacar dari dalam tubuh.

Kacang Hijau

Selain sebagai makanan bergizi tinggi, kacang hijau juga bisa jadi ramuan alami sebagai penghilang bekas luka cacar yang hitam dengan hasil sangat bagus. Sediakan kacang hijau secukupnya lalu direndam dalam air selama sekitar 7 jam.

Setelah lunak kacang, hijau tersebut bisa ditumbuk dan ditambah dengan air, namun jumlahnya tidak boleh terlalu banyak. Jika sudah menjadi pasta, maka ramuan ini langsung bisa dioleskan di bekas luka cacar yang telah menghitam serta didiamkan beberapa puluh menit. Jika sudah kering dapat dibersihkan dengan air dingin atau hangat.

Buah Tomat

Tomat juga sangat bagus digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka bekas cacar yang menghitam dan membandel. Ambil buah tomat matang dan yang masih segar lalu tomat dibelah menjadi beberapa bagian. Kemudian sesudah itu bisa ditempel atau dioles pada kulit yang masih ada bekas luka cacarnya. Setelah didiamkan sampai menjadi kering dapat segera dibersihkan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas cacar dengan bahan alami yang ampuh dan juga aman bagi kulit wajah. Noda hitam bekas cacar hilang, kulit bersih cemerlang.

Leave a Reply