Inilah Cara Memancungkan Hidung Pesek Tanpa Operasi

Inilah Cara Memancungkan Hidung Pesek Tanpa Operasi

Agar bisa punya hidung mancung, banyak orang lebih melakukan cara memancungkan hidung dengan cara operasi supaya punya bentuk hidung yang diiginkan. Akan tetapi, tidak selamanya operasi termasuk cara memancungkan hidung yang dianjurkan. Kenyataannya, selain membutuhkan banyak uang, melakukan operasi untuk dijadikan pilihan cara memancungkan hidung dengan cepat mempunyai risiko yang sangatlah berbahaya. Banyak klinik kecantikan yang menawarkan cara memancungkan hidung melalui filler hidung yang dinilai jauh lebih aman jika dibandingkan operasi. Filler hidung termasuk cara memancungkan hidung yang dilakukan dengan memasukkan cairan zat asam hialuronat pada bawah lapisan kulit.  Tujuannya untuk menambah volume hidung agar hidung lebih mancung.

Akan tetapi suntikan filler ternyata apabila dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan atau aturan medis yang berlaku juga punya risiko yang tinggi. Pada saat filler disuntikkan pada hidung, bisa saja dokter justru dapat menusuk pembuluh darah yang bisa mengakibatkan kebiruan atau lebam. Cara memancungkan hidung entah itu dengan proses medis baik operasi atau dengan filler ternyata sama-sama punya risiko yang berbahaya untuk ubuh seseorang. Daripada mengeluarkan banyak uang dan  khawatir terjadi seperti yang tidak diinginkan, lebih baik Anda tidak melakukan hal itu. Atau anda bisa menerapkan cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi seperti berikut.

  1. Latihan pernafasan

Untuk latihan pernafasan anda butuh duduk tenang, lurus, serta pandangan ke depan. Kemudian pakailah jempol tanganmu untuk menutup salah satu lubang hidung. Kemudian bernafaslah memakai lubang hidung yang masih terbuka, tarik nafas lalu tahan hingga hitungan keempat. Anda bisa melakukannya selama 15-20 menit di tiap hari. Latihan pernafasan ini baik sekali untuk merasang pertumbuhan hidung.

  1. Cubit hidung

Pakailah jempol tangan serta jari telunjuk untuk mencubit hidung tapi dengan lembut. Jepit dan tekan hidung secara perlahan kemudian angkatlah. Lakukan cara ini setiap hari selama 4-5 menit.

  1. Pijat wajah

Pijat wajah sering dilakukan untuk membuat hidung anda menjadi lebih mancung.  Akan tetapi anda sebaiknya menambahkan semacam minyak esensial seperti halnya lavender maupun melati. Ini supaya merangsang bau serta bisa  melumasi permukaan hidung ketika memijat. Anda bisa melakukannya di sekitar lubang hidung sampai dengan ke ujung dekat mata.

  1. Urut hidung

 Sesudah memijat, langkah selannjutnya urut hidung hingga anda merasa otot-otot hidung mengencang. Ketika mengurut itulah anda bisa memakai tangan yang lain untuk menggosok hidung.  Praktekkan rileks sebanyak 8 sampai 10 kali.

  1. Yoga wajah

Ada yoga wajah yang dinamakan dengan smiling fish frenzy.  Gerakan ini ternyata bertujuan untuk membantu mengecilkan otot pipi serta hidung. Langkahnya yaitu dengan lakukan pose tersenyum selebar-lebarnya sampai menarik pipi kanan serta bagian pipi kiri, lalu biarkan mengembang dalam waktu 15-20 detik.  Terapkan 10-20 kali.

  1. Mengerutkan bibir

Cara menegerutkan bibir bisa dilakuakn seperti saat akan mencium. Memonyongkan bibir kemudian menahannya itu bisa melatih otot hidung. Anda bisa melakukannya dengan rutin dan teratur, dijamin hidung kamu akan tampak lebih mancung.

Dengan melakukan cara memancungkan hidung secara alami tanpa melakukan operasi tersebut, maka anda bisa sedikit lebih terlihat mancung. Akan tetapi anda harus melakukannya dengan cara yang rutin. Jika hidung anda bisa tampak lebih mancung, rasa percaya diri anda mungkin juga bisa bertambah. Jadi anda semua yang menginginkan hidung lebih mancung tanpa ada efek samping, lakukan  cara cara yang alami.

Leave a Reply