Nasi Campur Bali di Jakarta Paling Enak Untuk Dicoba

Nasi Campur Bali di Jakarta Paling Enak Untuk Dicoba

Nasi campur adalah salah satu kuliner kaki lima yang begitu populer di Indonesia. kuliner ini diberi nama nasi campur karena di dalam satu piring nasi itu dicampur dengan berbagai macam lauk pauk misalnya ayam, ikan, telur, yahu, tempe, sayuran dan juga sambalnya. dalam nasi tersebut, lauk yang dihidangkan bukan cuma satu atau dua macam saja, tapi banyak macamnya. Nah, salah satu yang istimewa adalah nasi campur Bali di Jakarta yang bikin kamu ketagihan deh pokoknya.

Jenis lauk dalam nasi campur ini tergantung dari masing-masing daerah. Dengan demikian setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki nasi campur dengan citarasa berbeda-beda. Salah satunya adalah nasi campur Bali ini. Dalam nasi campur Bali, anda dapat menemukan aneka lauk khas Bali seperti ayam betutu, sate lilit, ayam pelalah, jukut urab, plecing kangkung, ikan tuna pedas, lawar, dan yang tak boleh ketinggalan adalah sambal matah khas Bali.

Icip Icip Nasi Campur Khas Bali Di Jakarta

Bagi anda yang kangen dengan citarasa khas nasi campur Bali, maka anda tak perlu jauh- jauh pergi dulu ke bali. Anda bisa icip- icip nasi campur ini di Jakarta sebab sekarang sudah ada yang menyajikan Nasi campur Bali yang lezat banget.

  1. Taliwang Bali

Anda mungkin sudah pernah mendengar restoran yang satu ini? Jika memang belum, mungkin saatnya sekarang Anda mencari tahu. Berlokasi di Emporium Pluit Mall, Penjaringan, Jakarta Utara, sebuah resto khas Bali satu ini hadir dan menyuguhkan berbagai macam menu khas Bali. Bukan cuma nasi campurnya yang memiliki rasa mantap dan prosinya tidak sedikit, di sini juga telah disediakan berbagai jenis masakan Bali, seperti sate lilit dan plecing kangkung khas Bali. Restoran nasi campur Bali yang ada di Jakarta ini berlokasi di lantai 4 mall. Disana menawarkan harga yang sangat terjangkau, yaitu dari mulai harga Rp.10.000,- hingga Rp.70.000,- per menunya.

  1. Smarapura

Restoran ini berlokasi di Tebet , Jakarta Selatan. Ketika Anda berada di sini, anda bisa menikmati beragam lauk khas Bali. Menunya juga sangat beragam mulai dari aneka camilan tradisional seperti halnya rujak bali dan juga pisang rai sampai dengan aneka nasi enak. Seperti nasi krengsengan, nasi ayam smarapura juga da nasi campur Bali.

Nasi yang hangat dipadukan bersama lawar sayur, sate lilit juga ditambah empal penyet. Disamping itu dicampurkan juga aneka sambal khas Bali yang sangat terasa pedas menggigit. Jika dengan semuaini anda masih belum puas, Anda bisa memesan Bebek Garing Smarapura juga Ikan Bakar Sambal Matah yang rasanya juga tak kalah sedap.

  1. Le Seminyak

Saat anda di Jakarta dan sedang menyusuri daerah Cipete, Anda bisa melihat salah satu restoran yang memiliki gaya arsitektur Bali. Di sini terlah tersedia banyak menu khas Bali yang ditawarkan seperti Bebek Betutu, Lawar Ayam, Sop Ayam Pulung-pulung, Ayam Pelalah sampai Telur Bumbu Bali.

Ada yang berbeda dan khusus untuk sajian nasi campur Bali di Jakarta ini, Anda dapat memesan Nasi campur Bali yang terdiri dari isian seperti nasi putih, sambal matah, sambal mbe serta sambal tomat, sate lilit, telur, urap sayuran. Ada juga nasi campur dengan ayam betutu, bebek goreng, be sampi (empal) hingga seafood. Mau coba yang mana? Semuanya enak dan juga lezat untuk anda coba.

Leave a Reply