Panduan Bisnis Catering Jakarta Pusat Untuk Anda

Panduan Bisnis Catering Jakarta Pusat Untuk Anda

Untuk memulai sebuah bisnis memang memerlukan sebuah modal. Sebab tanpa adanya modal yang cukup, maka bisnis tidak akan pernah bisa dimulai. Namun, apakah hal itu menjadi sebuah penghalang bagi anda? Nah, di sini akan kami berikan panduan bisnis catering Jakarta Pusat untuk anda.

Mulailah usaha catering Jakarta Pusat secara kecil-kecilan dengan kata lain, Anda dapat mempertahankan pekerjaan yang sekarang. Seiring usaha catering Anda berkembang, anda mungkin mempertimbangkan untuk memilih usaha catering sebagai pekerjaan utama. Pertimbangannya adalah: kehilangan gaji tetap, penanganan stres, dan situasi keluarga Anda. Menjalankan bisnis kuliner yang ini akan membutuhkan waktu berjam-jam, terutama pada malam hari, akhir pekan, dan hari libur.

Jika Ingin Membuka Catering Jakarta Pusat, Ini Tipsnya

Pengalaman Kerja

Siapa pun yang ingin memulai usaha catering, lebih baik bekerja dalam bidang yang sama terlebih dahulu, terutama di tempat usaha catering yang sudah mapan karena mereka selalu mencari orang baik untuk mempersiapkan acara. Ini juga menjadi langkah terbaik untuk memutuskan apakah memulai bisnis catering Jakarta Pusat adalah sesuatu yang benar-benar ini Anda lakukan. Selain itu, pengalaman kerja juga akan membuat Anda menyadari bahwa melakukan usaha catering termasuk pekerjaan fisik karena Anda akan berdiri selama berjam-jam.

Tentukan Nama Catering Anda

Hal yang menyenangkan namun sedikit rumit adalah memilih nama yang tepat. Jika orang tua yang memberi nama bayinya layaknya doa, Anda memberi nama usaha catering Anda agar membawa keberuntungan. Nama tersebut bisa merefleksikan menu makanan yang jadi andalan Anda, lokasi, atau permainan kata. Begitupun ketika menentukan menu makanan dalam usaha catering Anda. Buatlah nama menunya seunik dan semenarik mungkin. Atau bila tidak, buatlah sesederhana mungkin agar pelanggan langsung mengerti dengan menu catering Anda.

Pelajari Laporan Keuangan

Seperti bisnis lainnya, Anda harus memiliki laporan laba rugi untuk semua hal yang Anda lakukan dalam usaha catering. Cobalah perhitungkan terlebih dahulu pengeluaran yang Anda gunakan, seperti untuk bahan makanan, sewa peralatan catering, dan mempekerjakan karyawan. Setelah itu, tentukan harga setiap menu makanan dengan mengambil margin yang sesuai. Dengan begitu, keuntungan yang Anda dapatkan akan terlihat.

Promosi itu Keharusan

Media sosial seperti Twitter dan Facebook menjadi cara ampuh untuk mulai mengenalkan usaha catering Anda. Bentuklah sekelompok “teman” dan “pengikut”, namun jangan langsung gunakan sebagai alat untuk membicarakan bisnis Anda sendiri. Gunakan media sosial tersebut untuk meminta saran dan menetapkan diri Anda sebagai seorang ahli.

Fokus Pada Bisnis Catering Anda

Anda tidak selalu harus peduli pada apa kata orang terhadap usaha Anda. Tetaplah fokus dalam menyempurnakan menu catering. Anda juga harus kreatif sekaligus ingat bahwa Anda adalah pengusaha. Menjadi pengusaha berarti Anda harus menyeimbangkan bisnis catering Anda dengan kegemaran Anda dalam memasak.

Dalam memulai bisnis catering, faktor lokasi tak perlu anda khawatirkan. Sebab pemesanan bisa dilakukan melalui telepon atau dari mulut ke mulut.

Manfaatkanlah anggota keluarga atau teman untuk membantu anda berbisnis catering . Percayalah, tindakan yang satu ini bisa meredam biaya produksi, dibandingkan jika anda menggunakan tenaga orang lain dimana anda harus membayar. Saat anda serius membuka usaha catering, sebaiknya rencakan dari sekarang juga.

Bisnis catering Jakarta Pusat memang persaingannya ketat, namun dengan cita rasa masakan yang lezat, higienis dan promosi serta harga yang terjangkau, maka catering anda pasti akan bisa sukses.

Leave a Reply