Pilihan Warna Lantai Vinyl Untuk Rumah Minimalis

Rumah dengan konsep minimalis sudah sangat banyak dipilih oleh masyarakat modern. Konsep minimalis memang sangat menarik karena akan terlihat selalu modern dan seolah tidak mudah ketinggalan jaman. Anda bisa menemukan banyak rumah dengan model minimalis yang menggunakan lantai vinyl.

Lantai yang satu ini memang cocok untuk berbagai jenis rumah mulai dari tradisional hingga rumah model mewah dan modern. Rumah minimalis biasanya memiliki konsep yang cantik, elegan dan juga tidak terlalu banyak motif. Lantai yang digunakan biasanya juga berupa keramik terang yang nantinya akan membuat ruangan semakin terlihat luas.

Namun apabila anda senang untuk menciptakan ruangan minimalis dengan kesan yang lebih teduh dan juga terlihat berbeda maka lantai vinyl adalah pilihan yang sangat menarik. Anda bisa menemukan banyak pilihan warna lantai yang cantik mulai dari warna terang hingga yang lebih gelap. Dengan menggunakan lantai jenis ini maka rumah minimalis anda akan terlihat begitu elegan.

Pilihan warna yang tepat untuk ruang minimalis

Rumah minimalis yang anda miliki akan terlihat cantik dengan beberapa pilihan warna berikut:

         Warna terang untuk ruang sempit

Warna dari lantai vinyl yang bisa anda gunakan untuk ruangan di rumah anda adalah warna terang. Warna ini sangat cocok untuk rumah dengan ukuran ruangan yang lebih sempit. Ruangan yang sempit perlu untuk dipilihkan warna-warna terang agar nantinya dapat terlihat lebih luas dan nyaman. Namun apabila anda ingin menggunakan warna yang lebih gelap seperti kayu gelap maka bisa dikombinasikan dengan furniture dan warna dinding yang terang.

         Warna gelap untuk ruangan yang teduh

Anda yang senang dengan ruangan minimalis yang terkesan teduh dan nyaman maka bisa memilih warna lantai yang lebih gelap/ warna gelap dalam hal ini adalah warna seperti coklat dan coklat tua. Ruangan yang cocok dengan warna lantai ini adalah ruangan yang tidak terlalu sempit atau memiliki luas yang pas.

Nantinya ruangan dengan lantai lebih gelap bisa dikombinasikan dengan pencahayaan modern agar kesan yang muncul semakin modern dan mewah. Ada banyak inspirasi ruangan dengan lantai yang berwarna gelap sesuai dengan keinginan anda.

         Warna oak untuk kesan natural

Menentukan pilihan warna dari lantai vinyl bukanlah hal yang sulit. Saat ini sudah tersedia banyak sekali gambar rumah atau ruangan dengan lantai jenis ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Penting sekali bagi setiap yang ingin menata ruangan untuk mendapatkan gambaran. Terkadang tanpa adanya referensi berupa gambar, seseorang akan merasa kebingungan dalam menentukan pilihan. Anda dapat memilih lantai dengan warna kayu oak untuk ruangan di rumah minimalis anda. Warna ini cocok untuk beragam ruangan mulai dari ruang tamu, ruang keluarga hingga ruang makan.

Motif dari lantai vinyl sebenarnya ada banyak yang bisa anda temukan. Anda bisa menentukan salah satu pilihan terbaik dari pilihan yang tersedia. Memilih lantai jenis ini memang sesuatu yang menarik karena ada banyak kelebihan yang ditawarkan. Selain tersedia dengan beberapa pilihan warna dan motif, lantai ini juga dikenal awet. Bagaimana tidak, daya tahan lantai jenis ini bisa mencapai usia 15 tahun asalkan dengan perawatan yang tepat. Lantai ini juga sangat mudah dipasang karena hanya menggunakan lem dan tidak harus merusak lantai. Setelah mengetahui pilihan warna yang cocok untuk rumah minimalis anda, selanjutnya anda bisa menentukan warna mana yang pas untuk dijadikan sebagai pilihan.

Leave a Reply