Rental Mobil Solo untuk Berkeliling di Sekitar Solo

Solo berlokasi di Indonesia, tepatnya di Provinsi Jawa Tengah. Dengan Populasinya sekitar 500.000 jiwa, kota Solo sangat kental dengan budaya Jawanya. Jika diusut lebih dalam kejayaan Solo dimulai dari abad ke 19 serta mendorong perkembangan sastra Jawa, fashion, kuliner, arsitektur, dan budaya – budaya yang lainnya.

Nah, jika anda ingin menelusuri kebudayaan – kebudayaan Solo ini sangatlah mudah. Konektivitasnya yang luas bisa ditempuh dalam segala jalur. Melalui gerbang internasional dapat diakses langsung dari Singapura dan Kuala Lumpur. Dan dari Jakarta atau Bali dapat melalui Daerah Istimewa Yogyakarta. Begitu sampai Solo, untuk mengehemat dana yang dikeluarkan, berkeliling dengan menggunakan rental mobil Solo bisa menjadi alternatif mudah dan efisien.

 

Alasan Berkunjung ke Solo

Solo bukan sekedar kota biasa. Namun juga memegang penting sejarah berdirinya keraton Surakarta sebelum akhirnya Indonesia menjadi Negara yang Merdeka. Unik dengan semangat, warisan budaya, dan keramah tamahan adalah karakteristik Solo itu sendiri. Mengapa harus berkunjung ke Solo? Berikut akan dijelaskan alasan – alasannya.

Pertama, ada semangat festival. Solo memiliki banyak event festival dan budaya dan diprogam secara terncana dalam setiap tahunnya. Biasanya event – event ini digelar bertepatan dengan peristiwa besar tertentu. Penduduk bersama pemerintah kotanya kompak menggelar festival tersebut dengan semangat membara. Festival yang diadakan diantaranya ada Solo Batik Carnival. Solo International Ethnic Music, Solo International Performing Art, dan masih banyak lainnya.

Kedua, Solo terkenal dengan surganya kuliner. Kota Indonesia yang satu ini kaya dengan menu tradisionalnya. Berbagai makanan, minuman, serta snack bernuansa tradisi dapat anda jumpai dengan mudah, bahkan di pinggir jalan sekalipun. Menu – menu tersebut meliputi : nasi liwet, timlo, sate buntel, pecel, cabuk rambak, serta jajanan pasar lainnya.

Ketiga, ada semangat belanja. Karena Solo menyimpan sejuta pesona, maka dirasa tak lengkap jika berkunjung dan pulang tidak membawa oleh – oleh apapun. Itulah mengapa semangat belanja sangat mengembara bagi setiap wisata. Mulai dari souvenir berupa gantungan kunci, sandal, baju, barang – barang antik semua ada di sini. Yang menjadi ciri khas dari Solo adalah Solo terkenal dengan Pusat kain batiknya. Hal ini bisa kalian peroleh dengan harga murah di Pasar Klewer maupun Pasar Triwindu.

Bagaimana? Sudah punya gambaran kan untuk berkeliling kota Solo ini? Ditambah dengan menggunakan rental mobil Solo, akan memudahkan perjalanan berkeliling anda.

 

Keuntungan Menggunakan Rental Mobil Solo

Ada banyak keuntungan jika anda menggunakan jasa Rental Mobil Solo ini. Perentalan yang bersifat fleksibel sesuai dengan permintaan bisa anda pilih untuk liburan yang bersifat harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Dilengkapi dengan pilihan – pilihan mobil juga memudahkan anda menyesuaikan dengan isi kantong.

Mobil – mobil yang direntalkan meliputi mobil dengan nilai standart dengan kapasitas orang sedikit, mobil dengan nilai mewah dengan kapasitas banyak orang, elf yang luas, dan nyaman, juga minibus untuk berkeliling dengan masa yang banyak. Pilihan mobil diantaranya sewa mobil avansa solo, sewa mobil innova solo, dan lain sebagainya.

Tentunya segala fasilitas sudah disiapkan dengan pelayanan yang prima. Untuk memudahkan perjalanan anda. Perusahaan Rental Mobil Solo ini juga menyediakan jasa sopir. Meskipun membutuhkan harga lebih tinggi sedikit, namun dengan memakai jasa sopir, perjalanan anda lebih terencana, mampu memilih jalan yang bebas kemacetan, dan memberikan rekomendasi tempat – tempat wisata Solo yang bisa dikunjungi bersama orang terkasih masing – masing.

Leave a Reply