Tips Memilih Busana Muslim Trendy dan Nyaman

Tips Memilih Busana Muslim Trendy dan Nyaman

Busana muslim saat ini sedang menjadi pokok pembicaraan dalam dunia fashion.  Dan di zaman modern ini, model baju muslim juga banyak dihadirkan dengan model yang modern dan juga bervariasi. Sebab busana muslim trendy selain cantik dipakai juga digunakan sebgai menutup aurot.  Hadirnya berbagai macam busana tersebut bisa membuat anda bisa memilih yang akan anda kenakan dalam beraneka macam kesempatan. Seperti halnya dalam menghadiri pesta, kondangan, kampus sampai dengan hangout ke mall atau tempat wisata bersama teman anda.

Bagi anda yang selalu ingin tampil cantik, tetap muslim serta gaul maka anda dapat mencoba mengenakan setelan busana yang seperti ini. Menggunakan bawahan celana kain dan juga atasan model blus. Dan selanjutnya bajunya di masukan, dengan begitu akan memperoleh kesan rapi, sopan dan juga modis dalam penampilan anda. Berbagai macam model busana muslim saat ini termasuk pilihan utama untuk aum muslim apalagi saat menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Tips Memilih Busana Muslim Trendy

Seseorang yang mengenakan pakaian busana muslim memang memiliki alasan tersendiri. Ada yang mengenakannya dengan tujuan untuk memenuhi kewajiban perintah agama. Ada juga yang memiliki alasan yaitu hanya ingin sekedar mengikuti mode dan trend busana muslim supaya bisa tampak keren dan juga tidak ketinggalan jaman. Berbagai macam alasan tersebut tidak ada masalahnya, selagi tujuannya tersebut baik dan juga tidak menyimpang dari aturan yang ada. Apabila anda ingin tampak cantik dan menarik ketika mengenakan busana muslim, maka anda harus bisa memilihnya.

Pilih Warna yang Sesuai

Setiap orang mempunyai bentuk tubuh yang berbeda. Jika tubuh anda ramping, hal ini akan membuat kita semakin mudah saat menentukan warna busana muslim yang hendak dipakai. Akan tetapi untuk anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya jangan menggunakan warna hijau atau merah menyala, sebab terkesan agak aneh.

Perhatikan Ukuran

Memilih baju muslim sebaiknya juga sesuai dengan ukuran tubuh kita. Dengan memakai busana muslim yang tidak pas maka akan bisa menghalangi gerak anda pada saat sedang  beraktivitas.Maka dari itu, anda jangan memaksakan diri untuk membeli busana muslim yang memiliki ukuran tidak sesuai maupun  tidak nyaman saat dipakai. Anda harus cermat dalam memilihnya hingga anda mendapatkan busana yang betul-betul berkualitas dan tidak begitu longgar atau yang terlalu sempit.  Dengan begitu anda bisa nyaman ketika menggunakan busana muslim untuk beraktifitas sehari-hari.

Pilih Bahan Yang Tidak Panas

Pada saat kita berada di wilayah yang memiliki iklim tropis seperti ini,kita sebaiknya bisa  menyesuaikan jenis bahan serta model pakaian yang dikenakan. Pilihlah bahan yang tidak terlalu panas, sebab itu merupakan suatu keharusan agar bisa memperoleh kenyamanan ketika berpakaian. Jangan sampai  terus mengikuti  trend atau model fashion yang selalu hadir, namun pada akhirnya ketika anda pakai  tidak nyaman. Seperti itu bisa memicu bau badan karena keringat berlebih yang disebabkan oleh baju yang panas.

Kualitas dan Harga

Pertimbangan berikutnya di dalam memilih busana musim trendy yaitu pada masalah kualitas dan harga. Kedua hal tersebut  selalu diutamakan. Untuk Baju muslim yang bagus bisa kita nilai dari kain atau bahan yang dipakai dalam pembuatannya, bentuk model, warna, dan juga jahitan baju. Tidak semua baju yang harganya mahal dikatakan berkualitas, dan juga sebaliknya belum tentu baju murah memiliki kualitas yang buruk. Maka dari itu anda harus benar benar bisa memilihnya.

Leave a Reply