Tips Tampil Cantik Dengan Busana Muslim Syar’i

Tips Tampil Cantik Dengan Busana Muslim Syar'i

Di zaman yang terus berkembang ini, dunia fashion juga ikut berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun. Dan salah satunya adalah dalam fashion hijab. Hijab dahulu memang lebih mengarah pada gaya yang simpel, namun saat ini banyak divariasi dengan gaya modern dan mengikuti trend fashion sekarang ini.  Meskipun telah banyak meniru dengan fashion modern, namun anda tetap harus menggunakan hijab dengan fungsi sebenarnya, yaitu untuk menutupi aurat.  Itu semua merupakan kewajiban bagi seorang wanita muslim dalam berhijab. Anda sebaiknya juga mengutamakan nilai Syar’i ketika berhijab. Hijab Syar’i  yaitu berupa busana yang longgar dan tidak menunjukkan bentuk tubuh, lalu jilbab yang panjangnya juga harus menutupi sampai di bagian dada.

Bersama dengan berkembangnya zaman saat ini telah berdampak dalam model dan gaya berpakaian yang semakin simple.  Sebab hal tersebut memang sangat sukai. Seperti halnya mulai dari model busana muslimah yang semakin hari  terus mengalami perubahan bentuk menuju yang lebih modern dan casual.  Yang mana memang masih membawa fungsi utamanya yaitu untuk menutup aurat dan tetap terkesan sopan.  Terdapat beberapa hal yang menjadikan desain baju, gaun, celana maupun hijab menjadi lebih berbeda. Diantaranya  hadir dengan banyak sekali variasi.

Tampil Cantik Dengan Busana Syar’i

Telah hadir berbagai jenis warna dan jenis kain, tapi anda sebaiknya memilih yang nyaman dan tidak panas, meskipun hal tersebut juga berpengaruh dalam urusan harga. Karena semakin mahal umumnya semakin nyamansaat dipakai. Biasanya wanita mempunyai kriteria yang berbeda mengenai masalah kostum. Ada yang simple tapi tetap terlihat cantik, tapi ada juga yang memerlukan kolaborasi beberapa aksesoris yang akan menjadikan tampilan anda lebih indah dipandang mata.

Gunakan Busana Two Piece

Memakai busana two piece pas sekali bagi Anda yang usianya masih muda.  Dalam mempertahankan kesan syar’i  lebih baik anda memakai blouse yang longgar dan tidak menerawang.  Lalu untuk bawahannya, pilihlah rok yang bentuknya melebar pada bagian bawahnya. Lalu  pastikan rok yang Anda pakai punya bahan yang tebal dan tidak menerawang.  Sedangkan untuk hijabnya, Anda bisa memakai hijab lainnya yang bisa menutupi bagian dada.

Gunakan Warna Cerah

Bagi Anda yang hendak terlihat cantik dengan balutan hijab syar’I, anda bisa menambah koleksi hijab yang memiliki warna cerah.  Lengkapi koleksi warna hijab seperti soft grey, peach, baby blue, mint, baby pink dan jenis warna pastel lainnya. Warna-warna itu dapat menampilkan kesan lembut dan juga bisa menjadikan orang yang memakainya tampak semakin cantik serta lebih muda.

Gunakan Outware

Sekarang ini memadukan fashoin menggunakan  outware merupakan gaya yang sedang tren pada kalangan wanita. Apabila Anda hendak mendatangi acara formal seperti pernikahan atau acara lainnya Anda bisa memadukan busana Anda bersama coat ataupun blazer. Dengan demikian penampilanmu akan tampak lebih elegan dan feminim.

Tambahkan Aksesoris Sebagai Pemanis

Agar dalam penampilan busana muslim syar’I anda tidak terkesan monoton dan sepi, anda semua bisa menambahkan aksesori-aksesoris untuk pemanis tampilanmu. Aksesoris seperti halnya bros, headband serta kalung pastinya akan menambah kesan cantik dan juga feminim pada  setiap gayamu.  Namun anda juga sebaiknya berhati-hati ketika mengenakan aksesoris. Hindari memakai aksesoris berlebihan agar tidak lebay.  Sebab penggunaan aksesoris yang berlebihan akan terkesan aneh.  Maka gunakanlah aksesoris sewajarnya dan pilih aksesoris yang serasi dengan busana muslim yang anda kenakan.

Leave a Reply